Yamaha Siapkan YZF-R3 Setelah R15 dan R25

IOTOMOTIF.com – Persaingan ketat di segmen entry-level motor sport membuat produsen motor asal Jepang, Yamaha makin siaga. Produsen motor dengan logo garputala tersebut siap memberikan kejutan dengan motor sport baru YZF-R3 dengan mesin berkapasitas 320 cc setelah meluncurkan Yamaha R15 dan R25. Yamaha R3 ini mulai dipasarkan di Eropa dan Amerika Utara.

Hasil luar biasa yang ditorehkan YZF-R25 di Indonesia dan Asia tampaknya menginspirasi Yamaha untuk membawa Yamaha R3 ke Indonesia. Menurut kabar, Yamaha R3 akan menggunakan mesin tiga-silinder dengan crankshaft baru.

Kapasitas mesin yang besar tersebut membawa teknologi baru yang membuatnya semakin menarik untuk dimiliki. R3 diharapkan dapat menjawab kompetisi dengan Honda CBR300R dan Kawasaki Ninja 300 yang telah meluncur terlebih dahulu.

Saat ini, Yamaha sendiri berat bekerja pada motor sport di segmen entry-level. Sebelumnya, produsen telah memperkenalkan Yamaha R15 dan R25 dengan desain streetbike di Eropa dan MT125 yang dipasarkan di Eropa.

Yamaha masih menjaga daya output dan spesifikasi detail dari Yamaha R3. Tentu saja, daya output yang dihasilkan akan lebih besar daripada pesaing mereka karena kapasitas mesin R3 lebih besar. Sayangnya, Yamaha masih menutup diri mengenai banderol harga dan negara tujuan dari motor sport tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here