Honda Mobilio RS Diesel Mulai Dikirim Bulan September

IOTOMOTIF.com – Honda India baru saja meluncurkan mobil low MPV, Honda Mobilio di negara tersebut. Tidak hanya varian standar saja yang hadir di sana, namun juga varian tertinggi, Honda Mobilio RS. Honda India sendiri mengatakan bahwa pengiriman Honda Mobilio baru akan dilaksanakan bulan September 2014.

Tidak seperti Indonesia, tipe tertinggi Mobilio di Indonesia hadir dengan mesin diesel, tanpa adanya pilihan mesin bensin. Tampilan luar Honda Mobilio RS makin sporty dengan lampu baru menggunakan LED dan lampu proyektor. Sementara itu grille dilapisi krom, bumper depan yang agresif, side skirt, dan spoiler di atap. Bergerak di atas pelek alloy berukuran 15 inci.

Varian diesel dilengkapi dengan mesin i-DTEC empat silinder, berkapasitas 1,5-liter. Dapat menghasilkan tenaga hingga 100 PS dan torsi 200 Nm. Hanya tersedia dengan transmisi manual lima percepatan. Konsumsi bahan bakar rata-rata diklaim mencapai 24,2 kpl.

Di India Honda Mobilio RS dibanderol dengan harga setara dengan Rp 208.7 juta. Di sana, Mobilio RS sendiri masih belum memiliki pesaing yang setara, berbeda dengan di Indonesia yang mendapat saingan dari Toyota Veloz Luxury, Suzuki Ertiga Elegan dan Chevrolet Spin Activ.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here