Peluncuran Yamaha Tricity Tergantung Presiden Baru

IOTOMOTIF.com – Meski sudah banyak diberitakan bahkan sudah pernah ditampilkan di Indonesia, hingga saat ini PT. Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YMMI), menyatakan tidak siap untuk memperkenalkan sepeda motor roda 3 terbaru Yamaha Tricity di Indonesia.

Tapi itu tidak berarti Yamaha Indonesia tidak akan memperkenalkan motor tersebut. Asal semua lini di Indonesia mendukung, seperti infrastruktur dan pajak ditetapkan oleh pemerintah, Trinity akan meluncur di Indonesia.

“Tricity belum, tahun ini masih dipelajari. Mudah-mudahan datang kesini,” kata Eko Prabowo selaku GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia. Tapi satu hal yang pasti menjadi pertimbangan Yamaha adalah pasar yang belum pasti akan menerima motor 3 roda tersebut.

“Mudah-mudahan banyak, tapi apakah segmennya akan banyak? Mungkin ini akan sama seperti MT-09 atau MT-07, untuk segmen kelas atas,” ujarnya.

“Dan ini tergantung Presidennya siapa dan berpengaruhnya seperti apa? Kebijakannya seperti apa? Begitu juga dengan infrastruktur di Indonesia bagus atau tidak, karena kalau infrastruktur bagus tidak hanya di kota-kota besar deman pasti akan meningkat, dan kalau minimal jualan hingga 2.000 unit bisa saja menjadi Tricity menjadi rasa lokal (produksi di Indonesia-Red),” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here