Mitsubishi Outlander Sport Indonesia Tidak Terkena Recall

IOTOMOTIF.com – Belum lama ini Mitsubishi di Australia melakukan recall terhadap Mitsubishi Outlander Sport karena memiliki potensi kebocoran pada oli transmisi. Menanggapi hal tersebut PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) selaku pemegang merek Mitsubishi di Indonesia memastikan bahwa Outlander yang dipasarkan di Indonesia tidak terpengaruh recall tersebut.

Menurut Tamaki Kosei selaku Executive General Manager of MMC Marketing Division menjelaskan bahwa Outlander Sport yang tersedia di Indonesia memiliki spesifikasi yang berbeda dari yang dipasarkan di Australia. Outlander Sport Australia, yang lebih dikenal sebagai Mitsubishi ASX, yang terkena recall adalah tipe bermesin diesel dan dengan sistem gerak 4WD, sementara itu Outlander Sport yang dipasarkan di Indonesia adalah tipe bensin 2WD dengan mesin tipe 4B11.

Berdasarkan informasi dari Komisi Konsumen dan Persaingan Dagang Australia (ACCC), Mitsubishi Outlander yang terkena recall ini mencapai 1.626 unit. Kebocoran ini dapat mengakibatkan penurunan tekanan pada gigi, pergeseran gigi tidak terjadi, lampu peringatan menyala, dan kemungkinan terburuk kendaraan berhenti secara tiba-tiba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here