Mazda2 2015 Terbaru Resmi Diperkenalkan

IOTOMOTIF.com – Mazda secara resmi mengumumkan Mazda2/Demio terbaru, yang akan mulai dijual di Jepang pada musim gugur ini atau sekitar setelah lebaran. Dibuat berdasarkan konsep asli Hazumi yang telah diperlihatkan di Geneva bulan Maret yang lalu, mengadopsi bahasa desain Kodo, memiliki perusahaan yang berbeda seperti pada bumper, side panels mirrors and lampu depan baru.

Hanya tersedia dalam versi 5 pintu hatchback dan 4 pintu sedan, dengan produksi dimulai sudah di pabrik Hofu di Jepang, sementara debutnya di Eropa akan dimulai pada pameran di Paris pada bulan Oktober. Sedangkan untuk Indonesia diperkirakan akan diperkenalkan di IIMS 2014 pada bulan September mendatang. Penjualan di Eropa akan domulai pada akhir 2014 atau awal 2015. Di dalam hadir dengan central console yang simple, dengan layar touchscreen, dan kulit pada roda kemudi. Generasi terbaru Mazda 2 berdasarkan pada platform Mazda CX-5, akan tetapi Mazda belum mengumumkan dimensi yang pasti.

Mesin akan tersedia dengan kapasitas 1.500 cc bertenaga 75 HP dan 107 HP dengan sistem gerak roda depan. Tetapi juga akan ada di varian lain meesin Diesel Skyactiv-D baru berkapasitas 1,5 liter dengan tenaga 105 HP dan SKYACTIV 1.300 cc dan versi plug-in hybrid. Mesin akan digabungkan dengan transmisi manual dan otomatis.

Yang terakhir ini dilengkapi dengan mesin rotary kecil, diperkirakan sama dengan yang dipakai Mazda2 RE, kapasitas 330 kg dan 26 HP yang bekerja dengan kecepatan konstan 2.000 RPM rpm. Ini memberikan tenaga 75 kW (102 HP) ke motor listrik plug-in hybrid Mazda2, dan meningkatkan jarak tempuh hingga 400 km. Mesin ini dipasang di bawah lantai ruang bagasi dengan tangki berkapasitas 10 liter. Itu memiliki banyak keuntungan, karena menurut Mazda, selain ukurannya yang kecil, bekerja dengan tenang, mengkonsumsi bahan bakar irit, menghasilkan getaran jauh lebih sedikit dan dapat mengkonsumsi bahan bakar yang berbeda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here