Mazda2 Terbaru Meluncur Tahun Ini

IOTOMOTIF.com – Tidak diduga-duga Mazda secara resmi memperlihatkan tampang terbaru dari Mazda2 yang akan segera dipasarkan di Jepang. Model terbaru tersebut dikatakan dibuat berdasarkan pada mobil konsep Hazumi dengan bahasa desain Kodo. Namun memiliki perbedaan pada bumper, side panels dan headlamps.

Sumber tenaga Mazda2 berasal dari mesin berkapasitas 1.500 liter bertenaga 75 HP dan 107 HP dengan sistem gerak roda depan. Tetapi juga akan ada di varian lain mesin Diesel Skyactiv-D baru berkapasitas 1,5 liter dengan tenaga 105 HP dan SKYACTIV 1.300 liter dan versi plug-in hybrid. Mesin akan digabungkan dengan transmisi manual dan otomatis.

Yang terakhir ini dilengkapi dengan mesin rotary kecil, diperkirakan sama dengan yang dipakai Mazda2 RE, kapasitas 330 kg dan 26 HP yang bekerja dengan kecepatan konstan 2.000 RPM rpm. Ini memberikan tenaga 75 kW (102 HP) ke motor listrik plug-in hybrid Mazda2, dan meningkatkan jarak tempuh hingga 400 km.

Tersedia dalam versi 5 pintu hatchback dan 4 pintu sedan, dengan produksi yang terletak di pabrik Hofu, Jepang, sementara debutnya di Eropa akan dimulai di Paris Motor Show di bulan Oktober mendatang. Untuk debut di Indonesia, diperkirakan akan dilaksanakan pada pameran Indonesia International Motor Show 2014, September mendatang. Penjualan di Eropa akan dimulai pada akhir 2014 atau awal 2015. Penjualan di Indonesia diperkirakan tidak akan dilaksanakan pada waktu yang tidak jauh berbeda dengan pasar Eropa, yaitu akhir tahun ini atau awal tahun depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here