Honda CBR150R Terbaru Produksi Dalam Negeri Hadir Setelah Lebaran

IOTOMOTIF.com – Tidak tinggal diam melihat Yamaha yang meluncurkan R15 di pasar motor sport Indonesia, Honda berencana untuk meluncurkan versi lokal dari Honda CBR150. Namun versi lokal yang akan meluncur untuk mampu bersaing dengan harga yang lebih kompetitif ini baru akan meluncur usai Lebaran. Hal ini senada dengan yang dikatakan oleh salah satu sumber. Sumber menjelaskan bahwa motor sport tersebut akan meluncur setelah perayaan Idul Fitri. Jika tidak ada hambatan, pesaing Yamaha R15 diluncurkan pada bulan Agustus 2014, setelah hari libur Idul Fitri. “Nanti habis lebaran,” beber sumber. “Agustus? “Lihat saja nanti,” lanjutnya.

Sebelumnya CBR150R sendiri didatangkan dari Thailand yang membuatnya memiliki harga jual yang tinggi, yaitu Rp 42 jutaan, jauh di atas Yamaha R15 yang hanya dibanderol Rp 28 jutaan. Desas-desus telah beredar tentang CBR150R Indonesia. Banyak perubahan akan dibuat untuk olahraga motor Honda.

Sumber tenaga motor sport tersebut tetap sama, namun akan diproduksi secara lokal dan dikatakan akan memiliki desain yang berbeda dengan Streetfire. Perubahan ini dikatakan Honda untuk memberikan sentuhan karakter yang disesuaikan untuk konsumen Indonesia. “Mesin memang sama persis dengan milik Honda CBR150R, tapi kalau CBR150R kan hasil produksi CBU Thailand, sedangkan mesin CB150R dibuat pabrikan Honda yang ada di Indonesia,” kata Ahmad Muhibbudin yang menjabat sebagai Deputy Head of Corporate Communication AHM.

Sampai sekarang, belum ada kabar kapan tepatnya peluncuran Honda CBR150R lokal ini, dan dengan produksi lokal diharapkan harga bisa lebih terjangkau dan mampu bersaing dengan Yamaha R15. “Saya tidak bisa berbicara banyak mengenai model tersebut, yang pasti motor ini akan kami rakit sendiri di salah satu pabrik AHM,” jelas Ahmad.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here