Toyota Yakin Agya Semakin Diminati Masyarakat Indonesia

IOTOMOTIF.com – Produk-produk LCGC, seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Honda Brio Satya, Datsun Go Panca dan Suzuki Karimun Wagon R cukup menarik perhatian dan laris di pasar otomotif Nasional. Dengan harga yang relatif terjangkau dan dimensi kompak membuat jenis mobil ini begitu menarik. Salah satu produsen yang merasakan manisnya kue LCGC adalah PT Toyota Astra Motor (TAM) yang menjual Toyota Agya di pasar nasional.

Suparno Djasmin selaku Wakil Presiden Direktur PT TAM mengatakan penjualan Agya bulan lalu mencapai 6.000 unit. Untuk total penjualan Toyota selama bulan Juni 2014, Agya menyumbang 16.5 persen. “Agya pasarnya memang banyak, Juni 6000-an, dan kemungkinan akan terus tumbuh, tidak hanya Juni,” katanya. “Biasanya kalau libur sekolah mereka pada holiday, jadi males beli mobil. Tapi karena lebaran, jadi akan naik sedikit. Biasanya 10-15 persen dan tahun ini mungkin hanya 10 persen.” tambahnya.

Toyota Agya hadir dalam 3 pilihan tipe, yaitu tipe E, G dan TRD S. Mobil murah Agya ini juga akan dibekali dengan mesin berkapasitas 998cc, DOHC, 12-valve, 3-silinder yang diklaim memiliki efisiensi dan keiritan bahan bakar yang baik dengan mampu menempuh jarak hingga 21 km hanya dengan 1 liter bensin. Selain itu, mobil murah Toyota ini juga akan tersedia dalam 2 pilihan transmisi, yaitu transmisi otomatis 4-percepatan dan manual 5-percepatan. Sementara untuk pilihan warnanya, Agya akan hadir dalam 6 pilihan warna, yaitu putih, hitam, silver, abu-abu, biru muda dan biru tua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here