Target Ekspor Toyota Avanza ke Arab, 5.000 Unit

IOTOMOTIF.com – Mobil sejuta umat, Toyota Avanza yang diproduksi di Indonesia kini sudah mulai diekspor ke negara-negara Timur Tengah. Menurut data yang ada, mobil yang diekspor oleh PT Astra Daihatsu Motor dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia ke Timur Tengah adalah Toyota Innova, Toyota Fortuner, dan Daihatsu Gran Max. Saat ini, giliran Avanza yang memasuki total tujuh negara di Timur Tengah, yaitu Saudi Arabia, Oman, Kuwait, Uni Emirat Arab, Qatar, Bahrain dan Yaman.

“Dengan ekspansi Avanza ini, kita masuk lagi ke tujuh negara, yaitu Arab Saudi, Oman, Kuwait, Uni Emirat Arab, Qatar, Bahrain, dan Yaman. Negara ini menjadi tujuan baru untuk ekspansi dari produk Avanza,” kata Made Daya Tangkas yang menjabat sebagai External Director and Corporate Affair PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia. Target ekspor mereka sendiri untuk mencapai 5000 untuk Avanza hingga Mei 2015 dengan pengiriman yang bertahap.

Sejak pertama kali diproduksi pada tahun 2003 silam hingga Mei 2014, ADM telah berhasil memproduksi Avanza sebanyak 1.394.954 unit. Dan sebanyak 1.183.867 unit untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri dan sebanyak 211.087 unit telah di ekspor ke 44 negara yang tersebar di Asia, Timur Tengah, Afrika dan Amerika Latin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here