Varian Tertinggi Honda Mobilio RS Sangat Laris di Pasaran

IOTOMOTIF.com – Honda belum lama ini meluncurkan varian tertinggi dan termewah Mobilio yang disebut Honda Mobilio RS. Mobil yang kurang lebih telah meluncur di pasar otomotif nasional ini ternyata sangat diterima masyarakat, terlihat dengan banyaknya jumlah pemesan Mobilio RS. Pada awal bulan ini, Jonfis Fandy yang menjabat sebagai Marketing and Aftersales Service Director (HPM), mengatakan bahwa pencapaian ini membuat produsen optimis Mobilio mampu terjual sebanyak 20 ribu unit tahun ini. Meskipun hasil ini masih jauh dari target bulanan dua ribu unit.

Secara keseluruhan, HPM menargetkan untuk menjual 80 ribu unit Mobilio yang bermain di segmen rendah MPV dan 20 ribu unit Honda Mobilio RS. Untuk harga sendiri, Honda Mobilio RS dibanderol dengan harga Rp 203.5 juta untuk jenis bertransmisi manual 5 percepatan dan Rp 214 juta untuk mobil bertransmisi otomatis.

Honda Mobilio RS tersedia dalam tujuh warna, yaitu Carnelian Red Pearl, Crystal Black Pearl, Alabaster Silver Metallic, Modern Steel Metallic, White Orchid Pearl, Brilliant Gold Metallic dan Lonized Bronze Metallic. Honda Mobilio membawa mesin i-VTEC berkapasitas 1,5 liter dengan produksi tenaga mencapai 88 Kw pada 6600 rpm dan torsi 14.8 kg.m pada 4,600 rpm.

Tampilan luar Honda Mobilio RS semakin keren dengan tambahan body kit baru, bahkan lebih terlihat mewah dibandingkan dengan Mobilio Prestige karena memiliki detail krom dan side skirt. Perubahan lainnya yang membuatnya tampil lebih sporty seperti pada grille, bumper depan, bumper belakang, side skirt, dan spoiler.

Sedangkan pada sisi interior, Honda Mobilio RS memiliki warna interior hitam penuh yang terlihat lebih elegan daripada model-model lainnya, perubahan ini juga diikuti dengan tambahan aksesoris seperti krom pada lingkar AC, krom pada tuas persneling, dan gagang pembuka pintu berwarna silver. Fitur lain yang membuat interior Honda Mobilio lebih baik adalah penambahan fitur Audio, head unit yang sama namun dengan kamera belakang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here