Proton Exora Terpendam di Segmen LMPV

IOTOMOTIF.com – Kompetisi panas segmen LMPV yang dihuni merek Jepang tidak pernah berhenti. Hal ini membuat para kontestan dari negara lain seperti kehabisan napas. Salah satunya adalah Proton Exora dari Malaysia. Tulang punggung Proton Edar Indonesia (PEI), Exora, sedikit demi sedikit terus terkikis, tak mampu memikat lebih banyak konsumen. Pada bulan Januari – Juni 2014 hanya 237 unit yang terjual, pada periode yang sama tahun lalu untuk mencapai penjualan yang lebih baik, dua kali lipat, yaitu 506 unit.

“Exora berat, seperti yang kalian tahu di segmen itu banyak model yang masuk, sudah penuh sesak. Diskonnya juga sesak,” kata Winara Arigayo selaku Kepala Divisi Penjualan dan Pemasaran PEI.

PEI menyadari posisi Exora sangat penting, sekitar 70 persen dari total pekerjaan sepanjang 2013 disumbangkan untuk MPV 7 penumpang tersebut. Meskipun telah mengatakan tidak memiliki model baru untuk 2014, PEI memiliki facelift edisi baru Proton Exora yang akan meluncur pada bulan September. Namun, memang tidak terlalu banyak harapan. “Kita gak bisa melawan, mereka napasnya panjang, kita gak bisa seperti mereka,” kata Winara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here