Yang Patut Diperhatikan Ketika Mudik Dengan Mobil Murah

IOTOMOTIF.com – Mobil murah semakin banyak beredar di jalan tiap harinya. Hal ini memperbesar kemungkinan para pemilik untuk menggunakannya pada mudik lebaran. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sendiri yang merupakan salah satu produsen yang bermain di segmen tersebut dengan Daihatsu Ayla tidak memungkiri hal tersebut. Namun mereka memberikan pesan bagi pengguna mobil tersebut untuk mudik.

Rudy Ardiman yang menjabat sebagai Head of Corporate Planning Division ADM menegaskan bahwa mobil LCGC sebenarnya merupakan mobil perkotaan yang digunakan untuk jarak pendek. Akan tetapi pihaknya tidak membatasi dan tidak melarang untuk digunakan mudik. ”Yang penting, kami mengingatkan untuk tetap mengemudi dengan aman. Karena sebelumnya banyak mobil-mobil kecil berkapasitas mesin 1.000cc untuk mudik juga tidak masalah,” kata Rudy.

Berikut ini pesan yang disampaikan Rudy bagi pemudik yang menggunakan mobil LCGC

1. Perhatikan kapasitas beban. ”Jangan sampai tidak nyaman karena sempit penuh barang. Ujung-ujungnya faktor keselamatan terganggu,” jelas Rudy.

2. Perhatikan kapasitas penumpang. Total beban penumpang dan barang harus sesuai dengan ketentuan.

3. Perhatikan cara berkendara. ”Cara menyetir di dalam kota dan luar kota jauh berbeda. Apalagi untuk para pemudik yang pertama kali menggunakan mobil. Kami sarankan agar lebih berhati-hati,” jelas Rudy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here