Datsun Go Mulai Dekati Honda Brio Satya

IOTOMOTIF.com – Segmen baru di Indonesia, LCGC semakin laris di pasaran. Produk terbaru di segmen tersebut yang baru meluncur dua bulan, Datsun Go + Panca pun cukup laris mengikuti jejak produk lain dari produsen yang berbeda di segmen tersebut. Dengan harga terjangkau, efisiensi bahan bakar dan konfigurasi hingga 7 penumpang membuat Datsun Go Panca makin laris di pasaran, bahkan mendekati Honda Brio Satya yang bermain di segmen yang sama.

Data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada bulan Juni 2014, Go + Panca berhasil terjual sebanyak 2,225 unit, sedangkan Brio Satya mencapai 2,986 unit. Bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya, penjualan Datsun meningkat sebanyak 86.8 persen dari 1,191 unit.

Hal ini menunjukkan bahwa mobil ini sangat diterima masyarakat Indonesia. “Kami punya outstanding order sampai sekitar 5.000-an unit,” jelas Stephanus Ardianto yang menjabat sebagai Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia. Rencananya, Datsun telah menyiapkan produk kedua tahun ini, Go yang merupakan model hatchback yang telah diluncurkan di beberapa negara lain, seperti India.

Paruh pertama tahun ini, total produk LCGC yang sudah terjual di Indonesia mencapai 85.643 unit. Dengan produk terlaris adalah Toyota Agya dengan penjualan mencapai 37.015 unit. Peringkat kedua, dengan 23.573 unit Daihatsu Ayla, diikuti oleh 11.493 unit dari Honda Brio Satya, Karimun Suzuki Wagon R 10.146 unit, dan Datsun Go+ Panca 3.416 unit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here