Proton Tidak Mengikuti IIMS 2014

IOTOMOTIF.com – Proton pada pagelaran Indonesia International Motor Show yang berlangsung pada bulan September mendatang tidak akan ikut hadir. Absennya Proton di ajang terbesar industri otomotif tanah air tersebut dijelaskan langsung oleh Winara Arigayo yang menjabat sebagai Kepala Divisi Penjualan dan Pemasaran PEI. Dia mengatakan bahwa keputusan tersebut tidaklah mendadak. Sebenarnya, itu diputuskan sejak tahun lalu, setelah IIMS 2013 berakhir. Dijelaskan, partisipasi terakhir yang tercatat pada tahun 2010, karena kemudian Proton tidak pernah terdaftar sebagai peserta pameran IIMS. Plus tahun ini, berarti bahwa Proton akan kehilangan empat kali berturut-turut.

“Sudah ditentukan sejak Desember lalu, kita tidak dipanggil. Mereka mengundang APM untuk berkumpul, tapi kami tidak diundang. Kita kecewa, padahal sudah mengontak panitia. Mungkin kita ngak masuk kriteria,” kata Winara

Pada tahun 2013 yang lalu, PEI mengatakan salah satu alasan untuk ketidakhadiran karena pilihan lokasi stan yang kurang strategis di posisi outdoor. Mengenai hal itu, muncul pertanyaan apakah Proton akan bersedia mengikuti IIMS 2014 bila disediakan tempat di ruangan atau indoor?

Menanggapi hal tersebut, Winara mengatakan “Kalau ingin ikut IIMS, pastilah. Kalau kita di kasih di dalam kita ikut tapi kalau di luar kita tidak mau,”

Meskipun absen, tidak menghalangi Proton muncul dalam berbagai auto show dengan lingkup yang lebih kecil. Terakhir yang dilakukan adalah untuk tampil di Jakarta Fair 2014 (Mei-Juni), selain mengikuti pameran mobil di daerah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here