Honda Brio Mendapat Pesaing Baru Dari Proton Tahun 2015

IOTOMOTIF.com – Produsen mobil asal Malaysia, Proton terus berusaha untuk memperlebar sayap dengan berusaha untuk menarik minat masyarakat Indonesia. Dengan kabar terbaru mengatakan model global terbaru Proton, hatchback GSC (Global Small Car) yang akan meluncur di Malaysia pada akhir tahun 2014 ini juga akan hadir di Indonesia. Proton Edar Indonesia (PEI) mengungkapkan bahwa mobil termurah yang pernah diproduksi Proton akan menyentuh aspal Indonesia di sekitar bulan Januari 2015.

Dikatakan bahwa GSC adalah jawaban dari Proton terhadap tren global yang condong ke arah model hatchback. Hal yang sama juga berlaku di Indonesia. Di pasar otomotif tanah air, model baru ini akan mengisi segmen baru dan dijual dengan harga lebih rendah dari Rp 140 juta.

“Modelnya entry level, tapi bukan LCGC. Bisa jadi bakalan menjadi backbone buat PEI,” kata Winara Arigayo yang menjabat sebagai Kepala Divisi Penjualan dan Pemasaran PEI. “Kini era mobil murah. Zaman diskon gede. Kisaran harga di Indonesia kemungkinan bisa di bawa Saga Rp 10 – 20 juta,” tambah Winara.

Dijelaskan oleh Proton bahwa GSC akan bersaing dengan Honda Brio, Kia Picanto dan Hyundai i10. Beberapa keunggulan mobil ini yang disebutkan oleh produsen mobil asal Malaysia tersebut seperti pada segi fitur, penampilan , model global berstandar internasional, dan harga jual kompetitif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here