Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Akan Dapatkan Pesaing Baru dari Isuzu

IOTOMOTIF.com – Isuzu di Indonesia memang lebih dikenal dengan kendaraan komersialnya, namun bukan berarti PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) tidak mau untuk bersaing di pasar mobil penumpang, buktinya tidak lama lagi dikabarkan bahwa Isuzu akan meluncurkan produk baru yang akan bersaing dengan Mitsubishi Outlander dan Toyota Fortuner di Indonesia. Model baru tersebut adalah Isuzu MU-X yang dilahirkan di Thailand pada tahun 2013.

Meskipun tidak menyebutkan nama produk terbaru (MU-X), tapi Presiden Direktur Isuzu Astra Motor, Johannes Nangoi, menyatakan, saat ini Isuzu Indonesia telah selesai mempelajari segmen mobil penumpang. “Rencananya, bulan depan (Agustus 2014), kami akan ada acara lagi, tunggu saja,” kata Nangoi

Edy Jusuf Oekasah yang menjabat sebagai General Marketing Isuzu Astra Motor turut mengkonfirmasi hal tersebut. Meskipun tidak menyebutkan jenis yang bersangkutan, menurut Edy, model baru akan menargetkan pasar tertentu dan segmen baru dengan konsumen yang berbeda. “Mobil ini (MU-X) akan menyasar konsumen yang naik status, seperti individu dengan posisi general manager, atau direktur,” jelasnya.

Edy juga mengatakan bahwa mobil ini tidak akan menggunakan mesin yang sama, atau mengambil dari mobil penumpang sebelumnya, Panther, dan hadir dengan mesin baru. Jika di Thailand menawarkan dua pilihan mesin, yaitu 2.5 liter dengan VGS Turbo mesin 3.0 liter, VGS Turbo.Untuk Indonesia, rencana MU-X akan dilengkapi dengan mesin 2,5 liter tanpa turbo dan hanya hadir dengan sistem gerak 4 x 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here