Datsun Akan Luncurkan Model Crossover Untuk Russia

IOTOMOTIF.com – Merek mobil baru, Datsun, setelah sukses meluncurkan beberapa model baru seperti Datsun Go, Datsun Go Panca dan Datsun mi-Do dengan harga terjangkau di negara-negara berkembang, kini mereka tengah mempersiapkan model baru Crossover untuk melengkapi line up Datsun di semua segmen mobil. Namun sayangnya model baru Crossover yang tengah dikembangkan oleh Datsun ini ditargetkan untuk pasar Russia.

Di Russia sendiri, Datsun baru meluncurkan model sedan, on Do yang merupakan segmen terlaris di Russia. Dengan kehadiran model baru Crossover dan SUV (Sport Utility Vehicle), Datsun berambisi untuk hadir di semua segmen di sana. Di sana, Datsun bekerja sama dengan perusahaan mobil lokal, Lada untuk memasarkan dan memproduksi produknya.

Model ketiga untuk pasar Russia, setelah Datsun on-Do Sedan dan Datsun mi-DO Hatchback, mereka berencana untuk menampilkan crossover dari mi-Do. Versi crossover ii terlihat memiliki sentuhan yang berbeda, terutama pada grille berbentuk heksagonal dan lampu depan angula. Model crossover ini juga diharapkan memiliki ground clearance (tanah jarak dengan mobil) lebih tinggi.

Meskipun tidak disebutkan spesifikasi lengkap, tapi untuk sumber tenaga, Datsun Crossover diharapkan hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin 1.6-liter dan 1.4-liter. Rencananya, Datsun Crossover akan diproduksi di pabrik AvtoVaz, Totyatti, Rusia pada tahun 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here