Mobil Murah Daihatsu Ayla Apakah Cocok Digunakan Untuk Mudik

IOTOMOTIF.com – Pasar otomotif Indonesia kehadiran segmen baru, mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC). Berbagai produk baru di segmen ini laris manis dibeli oleh masyarakat Indonesia. Namun apakah mobil dengan harga terjangkau, seperti Daihatsu Ayla, Toyota Agya, Datsun Go dan Honda Brio yang berada di segmen mobil murah cocok untuk dibawa mudik lebaran? Hal ini terkait dengan banyak yang meragukan mobil dengan kapasitas mesin kecil sanggup untuk digunakan untuk perjalanan jarak jauh.

Menanggapi hal tersebut, Rudy Ardiman selaku Head Corporate Planning Division, PT Astra Daihatsu Motor (ADM), memastikan produk LCGC mereka, Daihatsu Ayla, tidak akan masalah jika digunakan untuk mudik. “Pemakaian LCGC untuk mudik tidak ada masalah, selama pemudik bijak. Artinya harus diperhatikan akan muatan yang dibawa,” kata Rudy.

Tidak hanya, lanjut Rudy, seperti mobil secara umum, kondisi mobil sebelum mudik atau perjalanan jarak jauh harus dalam kondisi yang memungkinkan. Dia juga menyarankan bahwa pemilik melakukan servis terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan.

“Safety driving juga harus dikuasai. Xenia juga dulu ada yang 1.000 cc dan itu juga bisa,” ucapnya. “Masalahnya adalah space, mudik biasanya space sangat menjadi perhatian, karena muatan jauh lebih banyak, sehingga posisi nyetir jadi kurang nyaman,” tambah Rudi.

Dia juga mengatakan bahwa yang harus dipertimbangkan ketika melakukan perjalanan panjang yaitu bagaimana cara mengemudi, karena, mengemudi dalam dan luar kota pasti memiliki cara yang berbeda, mulai dari jalur yang terbatas hingga kondisi aspal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here