Perkiraan Harga Jeep Renegade di Indonesia

IOTOMOTIF.com – Produsen mobil asal Amerika Serikat, Jeep akan mendatakan model baru untuk dipasarkan di pasar otomotif nasional. Model baru tersebut adalah Jeep Renegade yang dikabarkan akan memiliki harga yang lebih terjangkau daripada line up model Jeep yang saat ini ada di Indonesia. Jeep Renegade sendiri berbagi platform dengan Fiat 4×4. Model baru ini telah dikonfirmasi oleh PT Garasindo Inter Global, selaku distributor Jeep di Indonesia, untuk dipamerkan di pagelaran IIMS 2014 yang berlangsung mulai tanggal 18 September 2014 nanti.

Model baru Jeep Renegade ini juga memiliki tampang sama seperti model Jeep lainnya, macho dan dilengkapi dengan perlengkapan untuk off road. Namun karena adanya peraturan baru pada pajak mobil mewah, atau yang disebut dengan PPnBM hingga 125 persen untuk mobil dengan mesin berkapasitas di atas 3.000cc. Dengan kata lain, harga produk Jeep bisa mengalami kenaikan harga hingga Rp 200-250 juta. Untuk menyiasati hal tersebut, produsen mobil yang kini dimiliki oleh Chrysler tersebut akan meluncurkan Jeep Renegade yang memiliki varian dengan mesin rendah, 1,4000 cc. Renegade tersebut diharapkan mampu untuk memberikan angin segar dan terus mampu memikat peminat mobil di Indonesia.

Di Amerika sendiri, Jeep Renegade small crossover dibanderol dengan harga $ 18,595 atau setara dengan Rp 217 juta. Lalu berapa banderol harga Renegade di Indonesia? Melihat popularitas pesaing seperti Honda CR-V, Nissan X-Trail dan Mazda CX-5, Jeep Renegade diperkirakan akan datang dengan harga yang kompetitif yang diprediksikan akan berada di kisaran Rp 380 juta hingga Rp 400 jutaan. Akan tetapi, untuk melihat harga resmi yang akan ditetapkan oleh Jeep di Indonesia, kita masih haru menunggu Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 yang berlangsung dari tanggal 18 September 2014 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here