Vespa Tidak Masuk Segmen Bawah di Indonesia

IOTOMOTIF.com – Produsen motor asal Italia, Vespa kini tengah gencar-gencarnya menggarap pasar otomotif tanah air. Untuk menuai pasar yang besar, banyak produsen motor yang masuk ke segmen yang lebih rendah. Namun Vespa memilih langkah yang berbeda. Vespa masih fokus pada penjualan di segmen kelas menengah atas.

“Mungkinkah kami melahirkan Vespa kelas bawah (murah-Red)? Saya rasa tidak,” kata Sergi Canovas Garriga yang menjabat sebagai Sales and Dealer Development Director, di Jakarta.

“Jadi seperti ini, Vespa kelas bawah kami itu seperti LX 125cc, ini versi dengan harga paling murah untuk kami. Tapi ini tidak terlalu laku, melainkan produk yang dengan harga tinggi yang paling laku,” jelasnya.

Selain itu, Sergie juga mengatakan, bahwa pilihan motor dengan mesin besar 150 cc membuat harga yang ditawarkan juga lebih mahal namun tetap menjadi pilihan pengendara di Indonesia. “Karena untuk mesin 150 cc malah lebih bagus penjualannya. Selain itu banyak konsumen yang mau memiliki motor premium. Oleh sebab itu kami ingin bermain di kelas atas, dan tren tetap mengarah ke sana,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here