Audi Q3 SUV Dengan Mesin Kecil Meluncur di Indonesia

IOTOMOTIF.com – Produsen mobil asal Jerman, Audi kembali mendatangkan varian baru untuk dijual di pasar otomotif tanah air. Varian baru tersebut adalah Audi Q3 dengan mesin yang lebih kecil. Audi Q3 1.4 TFSI dilengkapi dengan tampilan yang memiliki kesan gabungan antara sporyfitas, efisiensi dan serba guna untuk digunakan pada kebutuhan perkotaan. Jadi Audi Q3 di Indonesia kini hadir dengan dua pilihan mesin yaitu mesin 2.0 TFSI dan 1.4 TFSI. Keduanya diperkirakan akan mendapatkan popularitas dan keberhasilan di pasar otomotif nasional.

“Pasar mobil SUV di dunia, saat ini terus tumbuh secara dinamis. Pasar tersebut pun diprediksi akan meraih penjualan sebesar US$ 414 miliar pada tahun 2017 dengan tingkat pertumbuhan tahunan gabungannya sebesar 5,7 persen sepanjang 5 tahun mendatang,” kata Andrew Nasuri yang menjabat sebagai CEO PT Garuda Mataram Motor selaku agen pemegang merek Audi di Indonesia, di Jakarta. Dia menjelaskan bahwa karakter mobil sport langsung dikenali dari desain mobil yang mirip coupe. Dengan lengkungan tajam yang membuat body terlihat lebih elegan dan lampu desain dengan desain unik.

Sumber tenaga Audi Q3 TFSI yang menggunakan sistem gerak roda depan ini berasal dari mesin berkapasitas 1,395 cc 4-silinder untuk menghasilkan daya hingga 150 hp pada 5000-6000 rpm dengan torsi maksimum 250 Nm pada 1500-3500 rpm. Dengan mesin tersebut, Audi Q3 mampu berakselerasi hingga kecepatan 100 km/h dari titik 0 hanya dalam 8,9 detik dan dapat dipicu sampai dengan kecepatan 200 km/h. Mesin tersebut dikombinasikan dengan teknologi transmisi 6 percepatan otomatis S-Tronic terbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here