Renault Kembangkan Pesaing Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga

IOTOMOTIF.com – Produsen mobil asal Perancis, Renault dikabarkan tengah mengembangkan model baru untuk berada di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV). Memang segmen ini tidak hanya laris di Indonesia, namun juga di India yang membuat Renault memutuskan untuk ikut bermain di segmen tersebut. Model terbaru yang memasuki segmen low MPV adalah Honda Mobilio yang juga baru diluncurkan di India setelah meluncur terlebih dahulu di pasar otomotif tanah air.

Renault tidak main-main untuk memasuki segmen MPV, mereka bahkan telah melakukan pengujian pesaing dari Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga di India. Renault MPV yang memiliki nama Lodgy ini terlihat tengah diuji di Chennai, India. Seperti produsen lain pengujian mobil prototipe, MPV Renault juga banyak ditutupi oleh kamuflase.

Renault Lodgy MPV bukanlay produk baru dari Renault, pasalnya mobil ini sudah dipasarkan di Ukraina sejak tahun 2013 yang lalu, hanya saja di sana disebut dengan Duster. Untuk pasar India, produsen mobil asal Perancis berencana untuk menjualnya pada awal tahun 2015. Di India akan disandingkan langsung dengan Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Toyota Innova, dan Chevrolet Enjoy.

Sumber tenaga sendiri, Renault Lodgy dikabarkan hadir dengan mesin bensin 1.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 85 PS dan 1,5-liter diesel dengan tenaga hingga 110 PS yang dikawinkan dengan transmisi 5 dan 6 percepatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here