6 Mobil Listrik Disumbakan Pertamina ke Perguran Tinggi

IOTOMOTIF.com – Salah satu lembaga BUMN, Pertamina menyumbangkan 6 unit mobil listrik mewah atau electric executive luxury car ke 6 perguruan tinggi. Mobil listrik yang disumbangkan tersebut memiliki tampilan yang mirip dengan Toyota Alphard. Ke-6 perguruan tinggi yang mendapat sumbangan mobil listrik tersebut adalah Universitas Brawijaya, Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Universitas Riau, Institut Teknologi Bandung, dan Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya.

Langkah dari pertamina tersebut adalah tindak lanjut dari surat Kementerian BUMN No. S-59/S.MBU/4.2013 tanggal 24 April 2013 perihal Program Pengembangan Mobil Listrik. “Ini adalah bentuk partisipasi aktif Pertamina dalam pengembangan mobil listrik nasional. Pertamina sangat mendukung program pemerintah, dalam hal ini Kementerian BUMN, dalam upaya pengembangan kapasitas dan kemampuan nasional untuk memproduksi alat transportasi yang ramah lingkungan dan tidak bergantung pada energi fosil yang tak terbarukan,” kata Budi Djatmuki selaku Direktur Umum Pertamina Luhur.

Pemilihan enam perguruan tinggi sebagai Penerima mobil listrik tersebut karena memiliki program yang terkait dengan mobil listrik. Mobil listrik bantuan Pertamina, dikatakan dapat digunakan sebagai sarana tambahan untuk penelitian dan pengembangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here