MotoGP: Valentino Rossi Yakin Marquez Tidak Sehebat Saat Ini dengan M1!

IOTOMOTIF.com – Marc Marquez terus menunjukkan dominasinya hingga seri kesembilan MotoGP 2014 dengan menyapu bersih semua seri tersebut dengan kemenangan. Honda RC213V tunggangan Marc juga sangat klop banget di tangan juara dunia MotoGP 2013 ini. Namun sang juara dunia MotoGP 7 kali, Valentino Rossi yakin bahwa Marquez tidak akan sehebat saat ini jika dirinya menunggangi Yamaha YZR-M1.

Diatas Hodna RC213V, Marc memang selalu tampil memukau sepanjang musim balap 2014 ini. Selain itu, Honda RC213V andalan Marquez juga seakan memberikan jaminan pada Marquez untuk meraih kemenangan, tak perduli Marc start dari urutan ke berapa, atau di kondisi sirkuit seperti apa, bahkan kondisi fisik yang baru saja mengalami kecelakaan atau crash. Marquez bersama RC213V tunggangannya selalu berhasil merebut podium pertama.

Selain itu, sudah banyak rekor yang berhasil dicetak oleh pembalap berjuluk “The Baby Alien” bersama Honda RC213V andalannya di paruh musim MotoGP 2014 ini. Namun Rossi kembali menyatakan, bahwa dirinya yakin Marquez tidak akan sehebat itu jika dia naik M1.

“Marquez sudah maju satu langkah. Dia fokus, tekun, dan sangat kuat saat under braking masuk tikungan. Dia satu-satunya yang mampu untuk mengeksploitasi kekuatan mesin Honda hingga batasnya, hingga bisa melakukan sliding saat masuk tikungan,” terang Rossi.

“Sayangnya, hal tersebut tidak akan mungkin terjadi dengan motor Yamaha. Dia tidak akan bisa menggunakan gaya yang sama jika mengendarai motor saya,” sambungnya.

Artinya, pernyataan Rossi tersebut bisa dibilang sebuah tantangan bagi Marquez. Jika Marquez juga bisa mendominasi dan tampil hebat dengan motor dari pabrikan lainnya, kemungkinan Rossi baru mengakui kehebatan Marquez sepenuhnya. Nah, Berani ngga ya Marc menerima tantangan The Doctor?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here