Produksi Honda HR-V, Vezel Dimulai Awal 2015

IOTOMOTIF.com – Honda akan meluncurkan model baru Honda HR-V yang merupakan adik dari Honda CR-V pada bulan September 2014 mendatang. Tidak hanya dijual di tanah air saja, crossover baru ini juga akan diproduksi di Indonesia, dengan proses produksi yang akan dimulai pada awal tahun 2015.

Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh Jonfis Fandy, selaku Marketing & After Sales Servis Director PT Honda Prospect Motor (HPM). “Untuk pemesanan mulai dibuka pada September di IIMS dan kita akan mulai melakukan produksi HR-V pada Januari tahun 2015 mendatang,” kata Jonfis.

Jonfis lebih lanjut menjelaskan bahwa Honda HR-V yang diproduksi di Indonesia hanya untuk kebutuhan pasar lokal. Hal ini dikarenakan Honda ingin fokus untuk memenuhi permintaan pasar otomotif nasional terlebih dahulu daripada kebutuhan ekspor. “Kita fokus untuk kebutuhan lokal dulu,” jelas Jonfis.

Untuk saat ini, pihak Honda masih belum menjelaskan berapa target produksi mereka untuk Honda HR-V, yang juga dikenal sebagai Honda Vezel di Jepang dan beberapa negara lainnya. Jonfis hanya mengatakan bahwa semua pertanyaan mengenai produksi HR-V akan diumumkan pada awal tahun 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here