MotoGP: Ingin Cetak Rekor, Valentino Rossi Sanggup Untuk Terus Membalap Hingga Umur 40 Tahun!

IOTOMOTIF.com – Pada musim balap 2015 nanti, Valentino Rossi akan menjadi pembalap tertua di kelas MotoGP. Pasalnya tahun depan, pembalap asal Italia yang baru saja memperpanjang kontraknya bersama Yamaha hingga 2016 nanti ini berumur 36 tahun. Meskipun menjadi pembalap tertua di ajang MotoGP, namun Rossi tetap kompetitif dan berkeinginan untuk terus membalap hingga umur 40 nanti.

“Tahun lalu, saya mengatakan akan memutuskan masa depan saya di dunia balap setelah 6 seri berlalu. Kenyataannya, saya telah mengambil keputusan untuk lanjut setelah sesi tes musim dingin. Saya merasa baik dan merasa lebih cepat dibanding musim lalu,” ungkap Rossi.

Saat ini Rossi menempati peringkat ketiga klasemen sementara MotoGP 2014 dengan torehan 141 poin. Performa Rossi juga jauh lebih baik dibandingkan dengan musim lalu. Juara dunia 9 kali ini juga berhasil mengoleksi 5 podium dimana empat diantaranya diraihnya dengan finish di posisi kedua.

“Perbedaannya kali ini adalah rival kami sangat kompetitif. Tapi perkataan Kenny Roberts benar bahwa seseorang bisa membalap selama mungkin asalkan dia menikmatinya. Itulah mengapa saya rasa saya mampu membalap hingga umur 40,” ujar Rossi.

Jika nantinya Rossi benar-benar akan terus membalap hingga usianya 40 tahun, maka juara dunia MotoGP 7 kali ini akan memecahkan rekor terbaru sebagai pembalap tertua yang berkompetisi di ajang MotoGP. Lebih hebat lagi jika nantinya rekor tersebut juga dibarengi dengan kemenangan atau bahkan gelar juara dunia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here