MotoGP: Jalani Tes Private di Brno, Marc Marquez Terjatuh!

IOTOMOTIF.com – Setalah berhasil menuai hasil manis di MotoGP Jerman 2014 di sirkuit Sachsenring dengan menempatkan kedua pembalapnya meraih podium pertama dan kedua, Repsol Honda Team bersama kedua pembalap andalannya langsung menuju ke sirkuit Brno untuk melakukan serangkaian pengujian.

Jalannya sesi tes di Brno yang diadakan kemarin, (15/7), oleh Repsol Honda ini tidak berjalan sesuai dengan rencana, pasalnya lintasan sirkuit Brno diguyur hujan dan memaksa Marc Marquez dan Dani Pedrosa pun harus menggunakan ban basah di Honda RC213V andalannya.

Pada sesi tes Brno ini, Marc Marquez pun mengalami kecelakaan kecil pada saat dirinya kehilangan cengkeraman ban bagian depannya di tikungan 5. Kemudian pada sore harinya, cuaca di Brno sangat panas dan membuat lintasan pun kering namun lagi-lagi kendala masih harus dihadapi oleh Marc dan Pedrosa karena grip yang sangat rendah di permukaan lintasan Brno.

“Tes hari I berjalan cukup baik, di pagi hari hujan dan kami mampu untuk menguji beberapa hal pada lintasan basah dan saya mengalami kecelakaan kecil. Pada sore sudah kering, meski tingkat grip tidak terlalu baik. Yang penting adalah tepat di akhir sesi suhu lebih tinggi dan lebih mencengkeram, sehingga kami bisa mencoba beberapa pengubahan awal untuk setup. Mari kita berharap bahwa kondisi lebih baik di hari kedua,” kata Marc.

Pada sesi tes kemarin, Marc dan Pedrosa berhasil melakukan 49 putaran, dan hari ini, Rabu (16/7), kedua pembalap andalan Repsol Honda ini akan mencoba mesin Honda RC213V 2015 untuk pertama kalinya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here