Venucia R30, Mobil Murah Nissan dengan Harga Hanya Rp 75 Jutaan!

IOTOMOTIF.com – Bagi beberapa pabrikan mobil, melahirkan mobil berharga murah adalah salah satu strategi jitu untuk dapat meningkatkan penjualan mobilnya di negara-negara berkembang. Seperti yang dilakukan oleh Nissan dengan memperkenalkan mobil murah terbarunya di China, yakni Venucia R30. Ingin tahu berapa harga mobil murah Nissan Venucia R30 ini? Ya, mobil murah Nissan ini hanya dijual dengan harga 39.900 RMB atau sekitar Rp 75 jutaan saja.

Untuk diketahui, bahwa brand Venucia ini adalah hasil ciptaan dari Dongfeng Nissan Passenger Vehicle Company (DFL-PV), yakni sebuah perusahaan joint venture antara Nissan dan Dongfeng Motor Co., Ltd. (DFL). Sementara nama Venucia sendiri diambil dari mitologi Romawi, yakni Venus.

Venucia yang sejak April 2012 lalu ini berhasil terjual sebanyak 200.000 unit ini juga baru saja memperkenalkan model keempat meraka, yakni Venucia R30 yang dikembangkan dari platform global Nissan untuk pembeli mobil pertama di China. Venucia juga mengatakan bahwa R30 terbarunya ini merupakan perpaduan kualitas dengan harga yang ramah dengan kantong konsumen di China.

Venucia R30 ini juga hadir dengan dibekali mesin HR12DE berkapasitas 1.2 liter yang sama dengan yang digunakan oleh Nissan Micra atau Nissan March, Almera dan Note. Jantung pacu Venucia R30 ini juga mampu menghasilkan tenaga hingga 80 PS dengan torsi mencapai 108 Nm.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here