Datsun Siap Lahirkan SUV Murah!

IOTOMOTIF.com – Setelah berhasil menggebrak dunia otomotif dengan meluncurkan tiga jenis mobil terbarunya, Datsun kini bersiap untuk kembali melahirkan model baru yang akan hadir dengan mengusung jenis SUV kompak murah.

Sebelumnya Datsun telah meluncurkan mobil berjenis hatchback, yakni Datsun GO, kemudian mobil Datsun GO+ Panca yang hadir dengan mengusung model MPV, dan mobil sedan yang diberi nama Datsun on-DO.

Mobil model terbaru Datsun yang kabarnya akan berjenis SUV kompak atau crossover ini akan hadir dengan mengusung desain yang dinamis dengan grille heksagonal dengan lampu sudut yang menawan. Sedangkan untuk desain bumper-nya akan tampil dengan desain yang lebih kekar khas SUV.

Nah, lalu bagaimanakah dengan jantung pacu SUV Datsun terbaru ini? Seperti diketahui, selama ini Datsun selalu identik dengan mesin kecil untuk mobil-mobil murahnya. Lalu bagaimanakah dengan mobil SUV terbarunya yang pada umumnya hadir dengan mesin besar? Banyak kalangan berharap agar SUV Datsun terbaru ini akan hadir dengan mesin besar, dan kabarnya Datsun akan menyematkan mesin berkapasitas 1.6 liter yang diambilkan dari Lada Granta.

Rencananya, mobil SUV Datsun terbaru ini juga akan diluncurkan pada 2015 mendatang dan nantinya akan langsung bersaing dengan para rivalnya seperti Ford EcoSport, Toyota Rush dan Daihatsu Terios di Indonesia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here