Berhasil Kalahkan Bajaj, TVS Siap Luncurkan Motor Baru Tiap 3 Bulan Sekali

IOTOMOTIF.com – Pabrikan sepeda motor asal India, TVS akhirnya berhasil mengalahkan penjualan rival terdekatnya, yakni Bajaj di pasar roda dua India. TVS pun menyatakan bahwa pihaknya tidak akan mengurangi agresifitasnya di pasar India. Bahkan TVS juga berencana untuk memperkenalkan sepeda motor model terbarunya setiap 3 bulan sekali ke dunia.

Berdasarkan data penjualan yang dirilis oleh Society of India Automobile Manufacturers (SIAM), tercatat bahwa penjualan sepeda motor TVS pada kuartal pertama tahun fiskal 2014-2015 berhasil mengalahkan penjualan sepeda motor Bajaj. Pada rentang April hingga Juni 2014, TVS berhasil mengalahkan penjualan Bajaj untuk pertama kalinya.

Penjualan skuter terbaru TVS Jupiter pun dinilai cukup memuaskan, dan untuk terus dapat mempertahankan prestasi menggembirakannya tersebut, TVS pun bertekad tidak akan mengurangi agresifitasnya di pasar roda dua India.

Setiap 3 bulan sekali pabrikan sepeda motor asal India ini akan melahirkan model terbarunya, termasuk motor sport terbaru hasil kolaborasinya dengan BMW yang rencananya akan dirilis akhir bulan ini. Sementara untuk model terbaru lainnya, kemungkinan besar adalah model terbaru dari Scooty Zest yang sudah hampir 6-7 bulan terlambat untuk diluncurkan.

TVS Apache model terbaru juga diperkirakan masuk dalam motor terbaru TVS yang akan segera diluncurkan. Kabarnya Apache terbaru ini nantinya akan hadir dengan menggendong mesin berkapasitas 200 cc atau 250 cc dan diproyeksikan untuk bertarung melawan Hero Karizma ZMR dan Bajaj Pulsar 200NS. Selain itu, kabar yang beredar, Apache terbaru ini nantinya juga akan hadir dengan mengusung desain yang terinspirasi dari motor konsep terbaru TVS Draken.

Jika nantinya strategi peluncuran model terbaru setiap 3 bulan sekali ini berhasil, bukan tidak mungkin TVS akan mempertahankan dominasinya atas Bajaj hingga beberapa tahun kedepan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here