IOTOMOTIF.com – Motor sport baru Yamaha R25 pada tahap awal produksi diproduksi diangka 2.000 unit perbulan untuk melayani pemesanan yang begitu banyak Jumlah tersebut selain untuk pasar lokal, juga untuk kebutuhan ekspor ke beberapa negara. Hal ini disampaikan oleh Sutarya selaku Marketing Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Untuk tahap awal, Yamaha akan mengirimkan unit untuk mereka yang telah menginden online terlebih dahulu, kemudian kepada orang-orang yang telah melakukan poros melalui jaringan dealer resmi Yamaha. Dalam beberapa bulan pertama ini diyakini akan terjadi lonjakan permintaan cukup tinggi mengingat sepeda ini cukup diantisipasi oleh pecinta motor sport.

“Untuk pasar dalam Negeri permintaan stabil biasanya di 3 sampai 6 bulan. Kami berharap akan tetap stabil di 1.500 unit perbulan,” kata Sutarya. Angka tersebut hampir sama seperti target penjualan Kawasaki Ninja 250 yang didistribusikan setiap bulan 1.500 sampai 2.000 unit. “Kalau pasarnya tidak membesar tinggal kita lihat siapa yang akan memakan siapa,” jelasnya.

Yamaha menyematkan mesin berkapasitas 250 cc, injeksi, 4 langkah, 2 silinder segaris, DOHC direct drive camshaft dengan 8 katup, ruang bakar kompresi tinggi, saluran intake tipe down draft, independent injector 12 lubang, berpendingin cairan, DiASil Cylinder dan Forged Piston Yamaha yang telah terbukti ketahanannya. Power jantung pacu Yamaha R25 ini juga sangat besar yakni 36 kW atau 36 PS atau lebih besar jika dibandingkan dengan para kompetitor di kelasnya.

Baca  Siap Bersaing di Tanah Air, Harga Jual R25 Akan Lebih Murah dari Ninja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here