Toyota Agya Memiliki Beberapa Persamaan Dengan Aygo

IOTOMOTIF.comToyota Aygo yang baru meluncur di luar negeri memiliki cita rasa yang berbeda daripada city car secara umum, generasi kedua Toyota Aygo memiliki tampilan yang menakjubkan dengan sejumlah fitur, dikombinasikan dengan fisik yang sangat cantik nan karakteristik.

Terinspirasi oleh karakter kartun Astroboy, tampang All New Toyota Aygo terlihat semakin radikal memiliki grille model ‘X’. Selain fitur canggih juga tertanam fasilitas seperti layar 7 inci terintegrasi dengan smartphone. Fasilitas keamanan yang juga luar biasa dengan enam airbag, standar model untuk pasar Europe.

Toyota Aygo lama memilih platform mesin yang sama dengan Agya yang masuk program LCGC di Indonesia dengan kode mesin dari keluarga ‘KR’. Toyota Aygo dengan platform yang menggunakan mesin kode KR-FE ‘1’, sementara Toyota Agya menggunakan mesin dengan kode KR ‘1’.

Toyota Aygo yang sebenarnya merupakan mobil dengan harga terjangkau untuk pasar mobil luar negeri, mirip dengan Toyota Agya yang memiliki harga terjangkau dengan ditunjang insentif karena mengikuti program LCGC. oyota telah merilis daftar harga semua varian Aygo akan mereka tawarkan. Harga termurah Toyota Aygo Xmulai £ 8,595 atau setara dengan Rp 171 juta. Sementara harga tertinggi dipegang oleh X-Clusiv dengan harga £12.359 atau setara dengan Rp 246 jutaan.

S sumber tenaga, tersedia dalam dua varian mesin, yaitu mesin tiga silinder berkapasitas 1,0 liter dan 1,2 liter. Mesin tersebut mampu untuk memberikan tenaga hingga 68 hp dan 82 hp dengan konsumsi bahan bakar yang terbilang irit, mencapai 4.2 liter 100 km.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here