Honda Vezel Akan Jadi Pesaing Berat Ford EcoSport di Indonesia

IOTOMOTIF.com – Honda memperkenalkan model terbaru Mini SUV mereka yang dibuat berdasarkan pada Honda Jazz, Vezel pada Tokyo Motor Show 2013 yang lalu. Kini Honda Vezel yang sudah diaspal di kota kelahirannya, Jepang akan segera hadir di pasar otomotif nasional.

Prediksi kehadiran Honda Vezel bertubuh sporty dengan platform dari Honda Jazz tidak tanpa dasar, pasalnya, Honda Vezel sudah tercatat di Database Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) milik Kementrian Perindustrian sejak 1 Juli lalu.

Jika benar akan hadir di Indonesia, kehadiran mobil ini pasti akan memicu persaingan ketat di segmen SUV. Dan di Indonesia sendiri segmen tersebut sudah dimasuki oleh produsen asal Amerika, Ford dengan Ford EcoSport. Untuk sumber tenaga, kedua model sangat bersaing karena menggunakan mesin berkapasitas 1.5 liter yang bertenaga.

Honda Vezel diperkirakan mengisi posisi di antara Honda Jazz dan CR-V di pasar tanah air di masa depan. Dengan demikian, harga yang ditawarkan akan berada di antara Rp 242.5 juta (berdasarkan All-New Honda Jazz RS AT) Sampai Rp 387 juta (berdasarkan harga dari Honda CR-V 2.0 L MT).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here