MotoGP: Suzuki Siap Bertarung di Seri Terakhir MotoGP 2014

IOTOMOTIF.com – Suzuki MotoGP yang siap menjadi pesaing baru di ajang MotoGP akan mengawali debut balapan-nya pada seri terakhir MotoGP 2014 yang akan digelar di sirkuit Valencia, Spanyol. Ya, Suzuki berencana untuk menjadi wild card pada balapan yang akan digelar pada November mendatang.

Rencana Suzuki untuk turun sebagai wild card ini sebenarnya sudah direncanakan jauh sebelumnya. Bahkan rencana awalnya, Suzuki berniat untuk turun sebagai wild card dalam beberapa seri. Salah satunya adalah pada seri MotoGP Jepang 2014 yang akan digelar pada 12 Oktober 2014 mendatang. Namun sepertinya, sirkuit Valencia lah yang akan menjadi saksi pertama kalinya Suzuki akan kembali bertarung dengan Honda, Yamaha dan Ducati di ajang MotoGP.

“Belum ada keputusan akhir, tapi kami berpikir tentang Valencia. Kami mulai mempersiapkan untuk itu dan kami akan datang bersama Randy de Puniet,” ungkap Davide Brivio, selaku manajer tim Suzuki MotoGP.

Jika melihat dari segi logistik, tentunya seri terakhir MotoGP 2014 di Valencia adalah waktu paling tepat dimana Suzuki MotoGP mengawali debut balapan perdananya. Pasalnya setelah akhir musim ini atau tepatnya setelah seri terakhir MotoGP 2014 digelar akan ada sesi tes pra musim di sirkuit ini sebagai persiapan jelang digelarnya MotoGP 2015 mendatang.

Suzuki memang saat ini sedang disibukkan untuk memperisapkan seluruh awaknya untuk kembali bertarung di ajang MotoGP musim depan setelah absen 3 tahun lamanya. Namun hingga sampais aat ini, Suzuki MotoGP masih belum memiliki pembalap yang akan menemani Randy de Puniet yang telah dipastikan akan memperkuat Suzuki MotoGP. Saat ini, 3 pembalap terbauk yang menjadi bidikan Suzuki diantaranya adalah Cal Crutchlow, Andrea Dovizioso dan Aleix Espargaro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wow, Hanya Dalam 3 Hari, Honda PCX 150 Terbaru Sudah Terpesan Ratusan Unit!

F1 Silverstone 2014: Pirelli Akan Mulai Uji Ban 18 Inci!