in

Penjualan Yamaha Tricity Diperkirakan Mencapai 100.000 Unit Tahun 2017

IOTOMOTIF.com – Motor roda tiga dari Yamaha, Tricity pada tanggal 1 Juli 2014 yang lalu, dipresentasikan di Tokyo, Jepang. Untuk membuatnya semakin diminati oleh masyarakat Jepang, Yamaha menggunakan mantan Anggota AKB48, Yuko Oshima untuk mempresentasikannya. Penjualannya sendiri akan dimulai pada 10 September mendatang dengan Yamaha menargetkan untuk mampu menjual setidaknya 7.000 unit per tahunnya.

Dalam presentasinya, Hiroyuki Yanagi selaku Presiden Yamaha mengungkapkan bahwa Tricity ditawarkan tidak hanya untuk pengendara sepeda motor, tetapi juga untuk pengendara mobil. “Perusahaan berencana untuk memperkenalkan motor ini ke pasar Eropa pada musim panas ini. Motor ini juga akan dijual ke Asia dan seluru dunia, Kami memprediksi menjual 100.000 di seluruh dunia pada tahun 2017,” jelas Hiroyuki.

Harga yang ditawarkan untuk motor roda 3 ini juga cukup bersaing. Berbeda dengan Jepang, di Thailand sepeda motor ini sudah lebih dulu meluncur pada bulan April yang lalu dengan proses produksi yang seluruhnya dilakukan di Thailand. Dikatakan bahwa Yamaha Tricity adalah sepeda motor seperti Piaggio MP3 yang memiliki dua roda depan dan satu roda belakang yang menggunakan teknologi Leaning Multi Wheel Yamaha untuk membantu motor berbelok. Meskipun memiliki 3 roda, Yahana menegangkan memiliki sensasi yang sama dengan dua roda. Sumber tenaga berasal dari mesin berkapasitas 124cc FI yang mampu untuk menghasilkan tenaga hingga 11 PS dan torsi maksimum 10 Nm.

Written by Celia Renata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yuko Oshima, Mantan Personil AKB48 Promosikan Tricity

Hasil FP1 WSBK Portimao 2014: Duet Aprilia Racing dan Suzuki Racing Tercepat