in ,

MotoGP: Max Biaggi Selesaikan Tes Tiga Hari Bersama Aprilia di Mugello

IOTOMOTIF.com – Aprilia dan juara dunia World Superbike sekaligus mantan pembalap MotoGP, Max Biaggi akhirnya menyelesaikan sesi tes selama tiga hari di sirkuit Mugello, Italia. Pada sesi tes ini, Biaggi melakukan tes marathon terhadap motor MotoGP ART-Aprilia. Dalam tes ini, Biaggi berhasil melakukan putaran sebanyak 176 lap dengan total waktu 72 jam dan berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 50,940 detik.

Pada sesi tes ini, Aprilia lebih fokus untuk pengumpulan data untuk pengembangan motornya nanti dibandingkan dengan berusaha meraih catatan waktu tercepat. Pengumpulan data ini nantinya juga akan digunakan oleh Aprilia untuk persiapan prototipe Aprilia yang rencananya akan siap diturunkan di MotoGP 2016 nanti.

“Kecepatan Max sangat bagus dan kami mengumpulkan data yang sangat berharga. Ada beberapa hal kecil yang akan ditambah lagi. Kami putuskan untuk mencoba Biaggi karena kami tahu bisa mendapatkan informasi penting dari pengalamannya, jadi dari sudut pandang itu, tes telah direncanakan dengan baik,” beber Romano Albesiano, manajer Aprilia Racing.

“Keseimbangan motor pada ketiga hari ini pastinya positif. Dari semua sudut pandang, adaptasi ke motor, ban, rem, termasuk usaha fisik untuk melakukan banyak putaran, itu semua sangat penting terutama kalau sudah lama tidak berada di atas motor,” ujar Biaggi. “Kami melakukan pekerjaan dengan baik, kami bisa melakukan evaluasi untuk solusi berbeda dan kupikir aku telah memberikan beberapa ide bagus buat mereka.”

Written by RUDY. K

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Generasi Keempat Mazda MX-5 Segera Meluncur

Hasil FP2 F1 Silverstone 2014: Hamilton Berhasil Asapi Rosberg