Home » Tips & Advice » Buyer's Guide » Mobil Bekas Volkswagen Polo 9n 2003
Buyer's Guide

Mobil Bekas Volkswagen Polo 9n 2003

IOtomotif.com – Volkswagen Polo Hatchback 2003, dengan kode 9N adalah city car yang cukup handal di masanya. Meskipun memiliki dimensi eksterior yang terlihat kecil dan mungil, ruang dalam kabin VW Polo 9N 2003 ini cukup lega.

Hadir dengan versi 2 pintu yang terlihat sporty, Sebagai city car, VW Polo 9N ini menggunakan mesin yang kecil dibandingkan kompetitornya yaitu Renault Clio dan Honda Jazz sehingga tergolong mobil yang irit bahan bakar dengan catatan konsumsi bahan bakar sekitar 1:12. Volkswagen Polo 9n 2003 ini menggunakan mesin 1400cc dan memakai sistem penggerak roda depan (FWD). Akselerasi mesin VW Polo ini cukup responsif untuk kelas city car.

Fitur yang ditawarkan mobil ini cukup lengkap, yaitu dilengkapi dengan rain sensor, dual-airbag, bahkan spion tengah yang otomatis menyesuaikan cahaya sehingga tidak silau saat dilihat. Dari segi kepraktisan, mobil ini memiliki banyak ruang penyimpanan dalam kabin, selain glovebox, terdapat under-dashboard tray dan laci di bawah kursi depan. Untuk kapasitas bagasi mobil ini tidak seluas kapasitas bagasi Honda Jazz.

Keunggulan / Positif:
– Dipenuhi dengan fitur-fitur canggih
– Kualitas pembuatan yang istimewa
– Handling yang mengesankan
– Irit bahan bakar.

Kelemahan / Negatif:
– BBM minimal Pertamax
– mesin kurang tenaga
– Interior membosankan
– Harga baru mahal
– Tipe facelift jadi korban spec-down habis (rem belakang sudah tidak disc lagi)

Sebagai mobil bekas, VW Polo 9N 2003 cukup bagus dan kompetitif. Menyandang nama besar merk mobil Eropa. Selain irit bahan bakar, fitur-fitur yang ditawarkan mobil ini cukup menarik ditambah fitur keselamatan yang terbilang lengkap untuk sebuah mobil city car bekas.

Merk: Volkswagen
Model: Polo 2 Pintu
Transmisi: Manual 5 percepatan
Tahun Pembuatan: 2003
Harga Baru: 200jt (2003)
Harga Second: 110-135jt

Spesifikasi Kendaraan:
1400cc, FWD, FF, ABS, EBD, PS, PW, four wheel disc brake.
75hp dan 126Nm









Get a weekly email with best free content
Subscribe