Berbagai Fitur Baru Pada All New Honda PCX

IOTOMOTIF.com – Honda baru saja meluncurkan skuter besar terbaru mereka, All New Honda PCX di Indonesia. Skuter premium ini secara resmi meluncur di pasar otomotif tanah air pada pagelaran Jakarta Fair. Model terbaru dari Honda PCX ini memiliki berbagai perbedaan dengan model yang diluncurkan pada tahun 2012 yang lalu. Apa saja perbedaan tersebut?

Dimulai dari bobot skuter ini. All new Honda PCX sekarang memiliki berat kosong yang mencapai 133 kg, yang mana 4 kg lebih berat dari PCX lama yang hanya 129 kg. Tapi Honda mengklaim bahwa kenaikan berat badan karena beberapa perubahan untuk membuat pengendalikan PCX semakin menyenangkan.

Secara detail, ada perubahan yang dirancang seperti ban belakang. Sekarang ban belakang nya dilapisi campuran karbon. Jadi rotasi Ban lebih halus hingga 20%. Hasil tersebut juga disesuaikan pada perubahan dalam cog belt sehingga belt kini lebih lentur dalam CVT rotasi yang lebih cepat hingga 3%.

“Ubahan lanjutan, laher pada roda depan dan belakang diberi pelindung agar lebih awet,” kata F.A. Bayu Satya Wijaya selaku AT Brand Specialist, Brand Management Departement and Marketing Planning & Analysis Division.

Honda tidak lupa juga melengkapi Honda PCX dengan berbagai fitur yang membuatnya semakin nyaman digunakan. Seperti alarm yang akan berbunyi jika menerima getaran, Answer Back yang terintegrasi pada remote kunci yang memudahkan mengetahui posisi motor ketika diparkir. “Tinggal dipencet tombol Answer Back, maka motor akan merespon dengan lampu hazard menyala dan bunyi,” jelas Bayu.

Perubahan yang membedakan PCX baru dengan PCX lama juga dapat dilihat pada tangki bahan bakar yang kini terlihat lebih gemuk. Honda PCX terbaru kini mampu menampung bahan bakar hingga 8 liter, jauh lebih besar dari model lama yang hanya mampu menampung 5,9 liter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here