MotoGP: Performa Jorge Lorenzo Yang Sesungguhnya Belum Muncul!

IOTOMOTIF.com – Performa Jorge Lorenzo belum memuaskan hingga delapan seri perdana MotoGP 2014. Pembalap andalan Movistar Yamaha ini bahkan tampil buruk dan belum mampu menunjukkan performa yang sebenarnya di MotoGP Assen 2014 akhir pekan lalu.

Padahal pada MotoGP musim 2013 lalu, pembalap asal Spanyol ini berhasil meraih podium 9 kali berturut-turut meskipun akhirnya gagal meraih gelar juara dunia karena kalah dari Marc Marquez dengan poin tipis.

Dalam wawancara dengan MotoGP.com selepasa balapan di Assen akhir pekan lalu, Lorenzo mengaku bahwa performa dan kinerja sesungguhnya pada musim balap tahun ini belum datang.

“Di Mugello saya bisa bertarung, di Argentina saya finish ketiga. Tapi ada sesuatu yang masih belum benar dengan tunggangan saya, untuk gaya berkendara saya. Untuk feeling saya di  Yamaha M1. Berkurangnya bahan bakar satu liter membuat mesin Yamaha M1 sedikit lebih agresif pada sentuhan pertama akselerasi. Hal ini dibarengi dengan ban baru yang ternyata lebih sulit. Selain itu kondisi fisik sayaa tidak baik  di awal musim, yang berdampak padaa kinerja saya. Hal itu membuat sulit untuk menjadi kompetitif,” akunya

“Sekarang saya merasa baik secara fisik. Setelah Montmelo kami mencoba dengan elektronik  baru yang membuat sepedamotor lebih baik seperti tahun lalu dan sekarang saya sudah kian mengerti dengan ban lagi. Jadi permasalahan teratasi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yamaha Mudik GT Siap Berangkatkan 1000 Pemudik!

MotoGP: Yamaha Resmi Perpanjang Kontrak Valentino Rossi Hingga 2016!