in ,

Dall’Igna: Mesin Baru Ducati, Langkah Awal MotoGP 2015

IOTOMOTIF.com – Ducati untuk ajang MotoGP musim 2015 mendatang tengah mengembangkan mesin baru. Dikatakan bahwa mesin baru yang akan digunakan Ducati masih menggunakan suduk V 90 derajat, namun dengan ukuran yang lebih kecil. Gigi Dall’Igna selaku Ducati Corse general manager sendiri mengatakan bahwa mesin baru ini adalah langkah awal Ducti untuk mesin 2015 Desmosedici MotoGP. Dalam sebuah wawancara dengan Corriere dello Sport, MotoGP, Dall’Igna menyatakan:

“Langkah pertama adalah mesin dan kami berharap untuk memilikinya untuk tes pasca balapan Valencia [pada bulan November]. Akan tetap sebuah mesin 90 derajat, tapi akan lebih kecil, yang memungkinkan untuk memiliki set-up yang lebih baik dan mendapatkan lebih banyak keuntungan pada Ban.”

Tidak hanya Ducati, Honda juga menggunakan mesin V 90 derajat. Namun Ducati saat ini menggunakan sistem katup desmodromic, daripada katup pneumatik yang digunakan oleh produsen otomotif asal Jepang tersebut. Para pembalap Ducati telah lama mengatakan bahwa memiliki permasalahan understeer pada motor Desmosedici, yang tidak memenangkan perlombaan sejak tahun 2010. Dall’Igna bergabung dengan Ducati, dari Aprilia, pada akhir tahun lalu.

Sebelum mesin baru di tes Valencia, Dall’Igna menambahkan bahwa perangkat lunak yang telah direvisi akan tersedia pada acara Sachsenring dengan modifikasi aerodinamika hadir di Brno. Namun hingga saat ini pihak Ducati masih belum mengumumkan siapa saja pembalap mereka pada tim pabrikan, pasalnya Andrea Dovizioso yang pada MotoGP Assen pekan lalu mendapatkan podium kedua akan habis masa kontraknya pada akhir tahun ini. Sementara itu rekan setimnya, Cal Crutchlow harus segera memutuskan pilihannya untuk musim 2015 nanti.

Written by Celia Renata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

All New Honda PCX Model Terbaru Diimport dari Vietnam, Bukan dari Thailand

Yamaha Mudik GT Siap Berangkatkan 1000 Pemudik!