Minggu Pertama Puasa, Badan Lesu, Lebih Baik Naik Angkutan Umum

IOTOMOTIF.com – Beberapa hari yang lalu kita sudah memasuki bulan puasa lagi, dan dengan dominasi penduduk muslim di Indonesia, tidak heran banyak masyarakat yang menjalankan ibadah puasa. Namun pada permulaan puasa ini, pasti banyak yang tidak begitu siap dan lemas di hari-hari awal puasa. Tidak ada bedanya antara pengendara sepeda motor dan mobil yang harus menjaga kondisi tubuh. Namun, pengendara mobil harus memiliki konsentrasi lebih dalam berkendara di bulan puasa. Menurut salah satu pakar Psikolog mengatakan bahwa para pengguna mobil sebaiknya menghindari berkendara dalam kondisi tubuh yang tidak baik karena konsentrasi dalam berkendara sangat dibutuhkan.

“Dilihat dari sisi prikologis tidak ada yang harus dilakukan, jika memang kondisi tubuh sedang tidak fit ada baiknya Anda tidak berkendara. Atau Anda bisa menggunakan transportasi umum. Minggu pertama biasanya orang lebih menahan untuk tidak berkendara, tapi di minggu kedua dan seterusnya orang sudah mulai berkendara lagi karena di minggu pertama masih menyesuaikan dengan kondisi puasa,”

Menurut Maya, dalam hal prikologis tidak perlu ada trik khusus atau tips ketika mengemudi di bulan puasa. Namun, Anda harus lebih memperhatikan kondisi tubuh secara mental atau psikologis. Dengan demikian, Anda akan berkendara dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here