in ,

Hasil Sementara MotoGP Assen 2014 Belanda: Andrea Doviziosoz Memimpin Diikuti Marquez

IOTOMOTIF.com – Pada MotoGP seri ke 8 di sirkuit Assen, Belanda mengalami kondisi cuaca hujan yang membuat para teknisi dan pembalap kebingungan untuk memilih setting sepeda dan ban yang akan digunakan. Kondisi yang sempat kering pada saat Moto2 berlangsung membuat hampir seluruh tim memilih untuk menggunakan setting kondisi kering, namun ketika balapan akan berlangsung, kondisi yang kembali hujan membuat offisial untuk menunda sementara dimulainya balapan selama 20 menit untuk memberi kesempatan tim dan pembalap untuk memilih setting sepeda mereka atau mengganti ban yang digunakan pada saat balapan.

Namun setelah warming up dilaksanakan dan balapan akan berlangsung, Rossi kembali ke pit untuk berganti sepeda dan membuatnya memulai balapan dari pit. Pada start, Andrea Dovizioso berhasil melakukan start yang baik dan membuatnya mendapatkan posisi pertama yang diikuti oleh Marc marquez dan Aleix Espargaro.

Setelah enam lap balapan berlangsung para pembalap mulai berganti sepeda lagi, dimulai dari pembalap terdepan, Andrea Dovizioso dan Marc Marquez. Dan pada lap berikutinya, para pembalap lainnya, seperti Jorge Lorenzo juga berganti sepeda lagi. Kondisi saat ini, Andrea Dovizioso dari tim Ducati memimpin balapan diikuti oleh Marc Marquez. Dengan jarak yang cukup jauh, Aleix Espargaro dan Dani Pedrosa yang berada di posisi ke 3 dan 4 mengikuti. Untuk posisi ke 5 saat ini, Andrea Iannone yang diikuti oleh Valentino Rossi dan pembalap lainnya.

Balapan telah usai, lihat artikel berikut untuk lebih jelasnya.

Written by Celia Renata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hasil Moto2 Assen 2014: Anthony West Jadi Juara, Asapi Mika Kallio

Hasil MotoGP Assen 2014: Marquez Kembali Juara, Dovizioso Podium