in ,

Hujan, Balapan MotoGP Assen Belanda 2014 Di-delay

IOTOMOTIF.com – Balapan MotoGP Assen Belanda 2014 sebentar lagi dimulai dan menurut jadwal sebenarnya sekarang sudah berlangsung, namun karena kondisi cuaca hujan di sirkuit Assen, start balapan MotoGP 2014 di delay. Sebelum balapan dimulai, para pembalap telah menyiapkan sepeda dengan ban yang digunakan untuk jalan kering karena pada balapan di Moto2 yang baru saja berlangsung, kondisi sirkuit sudah kering, namun hujan kembali turun yang membuat kondisi berubah 180 derajat.

Hal ini memaksa offisial untuk menunda dimulainya balapan dan mulai untuk membuka pit pada jam 19.05 dan memberi kesempatan untuk para tim dan pembalap untuk mengganti ban yang mereka gunakan. Beberapa pembalap memilih untuk mengganti sepeda mereka, seperti bintang MotoGP saat ini, Marc Marquez dari tim Repsol Honda. Namun berbeda dengan pembalap tim Movister Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo yang memilih untuk mengganti ban di lintasan dengan menggunakan sepeda yang sama.

Dan seperti yang telah diketahui, baris terdepan diisi oleh Aleix Espargaro yang mendapatkan pole pada sesi kualifikasi MotoGP Belanda 2014 kemarin dengan kondisi hujan yang membuat banyak pembalap kesulitan dalam meningkatkan kecepatan mereka di lintasan. Dua pembalap yang mengisi baris terdepan lainnya adalah duo Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Written by Celia Renata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hasil Moto3 Assen 2014: Adik Marquez, Alex Jadi Juara GP Belanda

Hasil Moto2 Assen 2014: Anthony West Jadi Juara, Asapi Mika Kallio