in ,

Pole Pertama Espargaro di MotoGP didapat di Assen

IOTOMOTIF.com – Aleix Espargaro mendapatkan pole pertamanya di MotoGP. Pole yang didapatkannya di Assen ini juga merupakan pole pertama untuk kelas terbuka ketika keadaan yang kaca pada sesi kualifikasi karena guyuran hujan. Pasangan dari tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa akan bergabung dengan pembalap dari tim Forward Yamaha pada baris terdepan pada malam nanti, dengan Andrea Iannone (Pramac Ducati), Cal Crutchlow (Tim Ducati) dan Bradley Smith (Tech 3 Yamaha) pada baris kedua.

Crutchlow yang pada MotoGP Assen tahun lalu mendapatkan pole, dapat mengikuti kualifikasi ke 2 setelah menjadi yang tercepat kedua pada Q1. Sebaliknya pembalap dari tim Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi mendapatkan hasil yang buruk; Lorenzo berada di posisi kesembilan dengan waktu (+3.5 dengan yang tercepat) sedangkan Rossi, yang memenangkan Assen 2013 dan tercepat di FP3, harus berada di posisi kedua belas (+4.8s).

Memang pada kemarin hujan mengguyur sirkuit Assen sejak pagi, dan hujan kembali mengguyur ketika sesi kualifikasi ke 2 berlangsung. Pada menit awal, tampak seperti ketika perlombaan sendiri berlangsung, ke 12 pembalap berlari bersamaan. Sang juara bertahan, Marc Marquez memiliki waktu tercepat pada awal-awal kualifikasi sebelum Aleix Espargaro yang berada di belakang kumpulan para pembalap mampu memberikan waktu 1,4 detik lebih cepat dengan menggunakan roda lunak yang dapat digunakan oleh pembalap kelas terbuka dan pembalap Ducati.

Kondisi basah/kering diprediksikan untuk balapan nanti malam di sirkuit Assen, Belanda.

Written by Celia Renata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hujan Saat Kualifikasi MotoGP Assen 2014 Untungkan Aleix Espargaro

Honda All New Jazz Ditargetkan Terjual 18.000 ribu Unit