in ,

Hujan Saat Kualifikasi MotoGP Assen 2014 Untungkan Aleix Espargaro

IOTOMOTIF.comHasil sesi kualifikasi MotoGP Belanda 2014 tadi malam benar-benar di luar dugaan karena kondisi cuaca yang tiba-tiba berubah dengan drastis. Kondisi hujan pada kualifikasi ke 2 MotoGP Assen membuat para pembalap papan atas MotoGP 2014 berlari dengan kecepatan yang tidak maksimal dan menghasilkan waktu tercepat yang tidak begitu baik pada sesi kualifikasi ke 2.

Pada kondisi hujan lebat tersebut, pembalap dari tim NGM Racing, Aleix Espargaro berhasil mendapatkan podium dengan catatan waktu yang sebenarnya tidak bagus bila dibandingkan pada latihan bebas sebelumnya. Dia mencatatkan waktu 1 menit 38.789 detik. Catatan waktu tersebut juga merupakan satu-satunya catatan waktu untuk menyelesaikan lintasan dibawah 1 menit 40 detik pada sesi kualifikasi.

Tercepat kedua pada sesi kualifikasi 2 diperoleh Marc Marquez yang diikuti oleh rekan setimnya, Dani Pedrosa. Posisi ke 4 didapatkan oleh pembalap tim satelit Ducati, Andrea Iannone diikuti oleh Cal Cruthclow dari tim pabrikan Ducati. Posisi ke 6, yang juga merupakan posisi terakhir pada baris kedua pada start nanti diperoleh oleh Bradley Smith dari tim Monster Yamaha Tech 3. Sedangkan para pembalap papan atas dari tim Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi tidak mampu untuk menunjukkan kemampuannya pada kondisi sirkuit yang hujan lebat dan hanya berada di posisi ke 9 dan ke 12. Mengenai hasil tersebut juga, Aleix mengaku bahwa dia beruntung.

Written by Celia Renata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hasil Kualifikasi MotoGP Assen 2014: Aleix Espargaro Dapatkan Pole Pertama

Pole Pertama Espargaro di MotoGP didapat di Assen