Honda Jazz Terbaru Diproduksi Lokal di Indonesia

IOTOMOTIF.com – Tidak lama lagi Honda akan meluncurkan model terbaru dari hatchback andalan mereka, All New Honda Jazz di Indonesia. PT Honda Prospect Motor (HPM) menjadwalkan peluncuran mobil ini pada hari Kamis, 26 Juni mendatang dan generasi ketiga dari Jazz ini akan diproduksi secara lokal di Indonesia, sama seperti yang dilakukan oleh Honda pada model sebelumnya.

“Iya kami akan memproduksi All-New Honda Jazz 2014 ini di Indonesia, di pabrik yang terletak di Karawang, Jawa Barat,” kata Yosep Suwasono yang menjabat sebagai Corporate Communication Manager PT HPM. Yosef juga menjelaskan bahwa saat ini HPM memproduksi sebanyak 2.000 unit per bulan Honda Jazz lama dengan penjualan mencapai 1.000 unit per bulan, sementara itu untuk model generasi terbaru Honda Jazz diharapkan mampu untuk mencapai penjualan yang lebih banyak. Untuk masalah harga, banyak yang memperkirakan Honda Jazz terbaru akan memiliki harga yang kompetitif. Namun bila dibandingkan dengan kenaikan harga yang dialami oleh Honda Jazz untuk pasar Thailand yang meluncur pada bulan Mei yang lalu, kemungkinan Honda Jazz terbaru untuk Indonesia juga akan memiliki kenaikan harga.

Diprediksi generasi ketiga Honda Jazz akan menggunakan mesin dan transmisi yang sama dengan versi Thailand yang meluncur terlebih dahulu pada bulan Mei 2014 yang lalu. Mesin berkapasitas 1,5 L 16 katup SOHC teknologi i-VTEC pada Honda Jazz terbaru di Thailand dilaporkan memiliki tenaga yang lebih rendah 3 hp dengan total tenaga menjadi117 hp. Tapi torsi naik 1 Nm menjadi 146 Nm pada kecepatan mesin juga lebih rendah pada 4.700 rpm. Honda Jazz sekarang dilengkapi dengan transmisi terbaru CVT 7 percepatan. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur tambahan seperti Paddle Shift di setir dan fungsi Cruise Control.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here