Honda CBR150R Lokal Meluncur Usai Lebaran

IOTOMOTIF.com – Kabar terbaru mengenai Honda CBR150R versi lokal yang akan bersaing dengan Yamaha R15 kembali muncul. Honda terpaksa harus memutar otak dengan kepopularitasan R15 akan segera memproduksi CBR150R di Indonesia. Salah satu sumber menjelaskan bahwa motor sport tersebut akan meluncur setelah perayaan Idul Fitri. Jika tidak ada hambatan, pesaing Yamaha R15 diluncurkan pada bulan Agustus 2014, setelah hari libur Idul Fitri. “Nanti habis lebaran,” beber sumber. “Agustus? “Lihat saja nanti,” lanjutnya.

Saat ini, dikabarkan bahwa Honda tengah melakukan tes akhir sebelum motor diproduksi massal. Rencana motor sport ini akan diproduksi di pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat. Selama ini memang Honda CBR150R tidak kompetitif karena diproduksi di Thailand. Honda Motor Indonesia memasarkannya dengan banderol harga Rp 41.75 juta dan Rp 42,5 juta untuk edisi Repsol CBR150R. Sementara Yamaha R15 dengan banderol harga yang hanya Rp 28 juta.

Belum lama ini Honda meluncurkan CBR150R baru di Thailand dengan striping baru, namun masih belum diketahui apakah produksi lokal akan mendapatkan striping baru tersebut. Honda CBR150R Striping Baru ini tidak mengalami perubahan dan tetap sama dengan model sebelumnya. Untuk jantung pacunya, CBR150R 2014 ini tetap mengandalkan mesin berkapasitas 150cc, DOHC, PGM-FI dengan pendingin radiator yang disandingkan dengan transmisi 6-percepatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here