Angka Kematian Karena Kecelakaan di Indonesia Lebih Tinggi dari Negara Konflik

IOTOMOTIF.com – Sungguh miris ternyata angka kematian akibat kecelakaan di Indonesia sungguh tinggi, bahkan angka kematian tersebut lebih parah daripada korban tewas di daerah konflik. Seperti yang dinyatakan oleh Bakharuddin Muhammad Syah selaku Wakil Dirlantas Polda Metro Jaya AKBP, pada ajang Michelin Road Safety Day 2014, Sabtu (21/6/2014). “Silakan Anda bandingkan kematian akibat kecelakaan di Indonesia dengan korban kematian di negara yang sedang berperang. Tingkat kematian akibat kecelakaan di Indonesia lebih tinggi, dibandingkan negara yang berperang,” jelas Bakharuddin.

Bakharuddin menambahkan bahwa angka kematian dari kecelakaan di Indonesia, merupakan kesalahan pengendara sendiri. “Itu semua karena kurang kesadaran berlalu lintas yang aman, oleh sebab itu harusnya kita semuaharus menjadi agen keselamatan berkendara. Dan semuanya diawali dari adik-adik (siswa Sekolah Dasar-Red),” jelasnya.

Data dari organisasi kesehatan dunia (WHO), di Indonesia setiap tahun, kecelakaan lalu lintas merenggut nyawa sekitar 400 ribu anak di bawah usia 25 tahun atau 1.000 kematian per hari. Oleh karena itu, produsen ban Michelin menggelar program bertajuk ‘Road Safety’ sebagai bentuk kepedulian Michelin terhadap tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia pada usia muda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here