Toyota Harrier Hybrid Tidak Masuk ke Indonesia

IOTOMOTIF.com – Di pasar Jepang atau pasar lainnya Toyota Harrier memiliki varian dengan mesin Hybrid. Namun untuk pasar Indonesia, hanya varian bermesin konvesional biasa yang dipasarkan. Di luar sana memiliki varian dari Toyota Harrier dengan mesin Hybrid. Untuk dijual di Indonesia hanya menggunakan mesin konvensional yang biasa. Lalu kapan Toyota Harrier Hybrid meluncur di Indonesia?

Widyawati Soedigdo selaku GM Corporate Planning and Public Relation PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengatakan bahwa pihaknya tidak akan membawa Harrier versi mesin Harrier ke pasar otomotif nasional. “Kita belum ada rencana untuk membawanya ke sini (Indonesia) Kenapa? Melihat segmen itu belum cukup besar kalau Toyota membawanya,” kata Widyawati.

Dia menjelaskan bahwa segmen yang ada di Harrier sudah ada Lexus untuk pangsa pasar yang lebih besar di pasar otomotif nasional. Salah satunya adalah Lexus RX 270. “Lexus lebih besar pasarnya di kelas itu ketimbang Toyota. Jadi memang Toyota juga tidak ada rencana untuk memasukan Harrier ke Indonesia,” jelas Widya.

PT Toyota Astra Motor (TAM) sebelumnya cukup agresif untuk memasarkan model-model hybrid di Indonesia. Salah satunya adalah Toyota Prius dan Toyota Camry Hybrid, dengan kabar yang mengatakan bahwa TAM akan meluncurkan Harrier Hybrid dimana model tersebut terdaftar dalam situs resmi TPT Kemenperin. Toyota Harrier Hybrid 2.5 L A/T dalam situs resmi TPT Kemenperin terdaftar atas nama PT Toyota-Astra Motor (TAM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here