Honda Mobilio Jadi Mobil Pertama Yang Berhasil Terjual 35 Ribu Unit Dalam 5 Bulan

IOTOMOTIF.com – Low MPV terbaru andalan Honda, Honda Mobilio berhasik mencatatkan prestasi penjualan yang luar biasa. Terbukti sejak pertama kali dipasarkan lima bulan yang lalu, Mobilio berhasil mencatatkan penjualan hingga puluhan ribu unit di tengah-tengah memanasnya persaingan di segmen mobil low MPV di Tanah Air.

Bahkan Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, bahwa low MPV terbaru andalannya Honda Mobilio menjadi mobil pertama di Indonesia yang berhasil mencatatkan penjualan hingga 35 ribu unit dalam 5 bulan pertama penjualannya.

“Ini prestasi yang luar biasa. Kami sangat senang, karena Mobilio jadi yang pertama di Indonesia penjualannya tembus 35 ribu unit dalam lima bulan pertama,” ujar Direktur Marketing dan Aftersales Service honda prospect Motor, Jonfis Fandy, (19/6).

Tepatnya sebanyak 35.500 unit Honda Mobilio yang berhasil terjual dalam 5 bulan pertama penjualannya. Honda juga akan terus meningkatkan kapasitas produksi Mobilio di pabrik barunya di Karawang. Dengan begitu, target penjualan 80 ribu unit Honda Mobilio tahun ini pun bisa tercapai.

Pada bulan Mei 2014 saja, Honda Mobilio berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 9.684 unit yang juga menempatkannya di posisi kedua penjualan mobil terlaris di bulan Mei 2014 atau hanya terpaut sekitar 3 ribuan unit dari Toyota Avanza yang masih berada di puncak.

Potensi Honda Mobilio juga diyakini akan terus meningkat, apalagi HPM juga baru saja meluncurkan varian tertinggi yang menjadi varian kelima Mobilio, yakni Honda Mobilio RS kemarin (19/6). Dengan semakin banyaknya pilihan varian Honda Mobilio, mampukah low MPV terbaru andalan Honda ini menggeser posisi Avanza yang masih dipuncak? Kita lihat saja nanti!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here